oleh

42 Warga Kolut Dinyatakan Positif Corona

-Kolaka Utara-1.498 dibaca

Reporter : Pendi

KOLUT – Sebanyak 42 warga di Kabupaten Kolaka Utarnay (Kolut) dinyatakan terkonfirmasi positif virus corona, berdasarkan hasil tes swab yang dilakukan di RSUD Djafar Harun.

Juru Bicara Penanganan Covid-19 Kolut, dr. Syarif Nur menuturkan, 42 warga yang positif merupakan hasil dari penelusuran riwayat kontak pasien dengan tenaga kesehatan.

“Warga yang positif itu bagian dari klaster tenaga kesehatan RSUD Djafar Harun Lasusua dan Puskesmas Lasusua. Untuk saat ini sendiri, pelayanan di puskesmas telah ditutup,” kata dr. Syarif Nur, Rabu 13 Januari 2021 malam.

Dijelaskannya, hingga Januari 2021 sebanyak 205 warga dinyatakan positif covid-19, dengan 163 warga diantaranya merupakan warga yang terkonfirmasi positif sejak tahun 2021.

Dokter yang juga menjabat direktur utama RSUD Djafar Harun ini juga mengungkapkan, saat ini trend penyebaran covid-19 menyebar dimana-mana dan sudah tidak bisa terdeteksi dari klaster mana saja.

“Tidak lagi merupakan sebuah klaster tertentu dengan karakteristik penyebaran yang begitu cepat, gejala yang rata-rata ditemukan bergejala dan beberapa kasus yang berat dan angka kematian cukup tinggi,” terangnya.

Atas kondisi itu, dirinya mengajak seluruh komponen masyarakat dan pemerintah untuk bersama bergandengan tangan memerangi covid-19, atas adanya angka kejadian yang cukup tinggi.

“Olehnya itu bantu kami dan suport kami dengan menegakkan protokol kesehatan pakai masker, jaga jarak dan rajin cuci tangan,” pungkasnya /B

Terkini