Ali Muhammad Husain Nahkodai HMI Cabang Kolut

Reporter: Pendi

KOLUT – Ali Muhammad Husain, dilantik sebagai Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Kolaka Utara (Kolut) periode 2020-2021, Selasa 3 Maret 2020 di Hotel Puri Yasmin.

Turut dilantik dalam kepengurusan ini yakni Mursin Muin sebagai sekretaris HMI Cabang Kolut dan Yayun Setiawan sebagai bendahara HMI Cabang Kolut, serta sejumlah fomatur lainnya.

Pengurus HMI Cabang Kolut ini dilantik Pengurus Besar (PB) HMI, Irsan yang membacakan Surat Keputusan PB HMI tentang komposisi kepengurusan HMI Cabang Kolut.

Sementara itu, Ketua Bidang Politik PB HMI, Muktamar Umakaapa dalam orasi ilmiahnya menjelakskan, HMI memiliki segudang kader intelektual baik di daerah, maupun di pusat.

“Banyak kader HMI yang sudah memiliki jasa dan pengabdian di negara yang kita cintai ini,” kata Muktamar Umakaapa.

iklan KAPOLDA MASKER

Sementara itu, Ali Muhammad Husain dalam sambutannya mengaku bersyukur atas terlaksananya pelantikan ini, walaupun SK kepengurusan telah disahkan sejak Januari 2020.

“Jadi persiapan kami ini sangat panjang dan akhirnya malam ini tiba jugalah moment yang tepat,” kata Ali Muhammad Husain.

Ia juga menjelaskan, sebagai ketua dirinya akan melaksanakan roda organisasi yang telah ditentukan didalam konstitusi HMI, seperti melaksanakan perkaderan, rapat-rapat harian, dan kajian.

“Melakukan fungsi selaku agen of change and social of control serta menjalin kerja sama antar lembaga,” ungkapnya.

Ditempat yang sama, Mursin Muin selaku Sekretaris HMI Cabang Kolut menuturkan bahwa dirinya akan berperan dalam keadministrasian, yang akan dimulai dengan menginventarisir kader HMI di Kolut.

“Tentu yang paling utama adalah membantu ketua dalam menjalankan segala proses yang akan dilakukan HMI Cabang Kolut,” tutupnya.

iklan KAPOLDA HARI KESEHATAN DAN BIDAN

Video

BERITA TERKINI

METRO KENDARI

BERITA TERKINI

KOLAKA RAYA

BERITA TERKINI

SOSOK

KONAWE RAYA

TAJUK

Satu dari 16 Perempuan Alami Seks Pertama Kali Karena Diperkosa

INTERNASIONAL - Bagi lebih dari 3,3 juta anak perempuan dan perempuan di Amerika, hubungan seks untuk pertama

BERITA TERKINI

BUTON RAYA

PERISITIWA

BERITA TERKINI