oleh

Andi Setiawan : Banyak Sekali Bantuan yang Kami Terima

Reporter : Pendi
Editor : Ardilan

KOLAKA UTARA – Sekretaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kolaka Utara (Kolut), Andi Setiawan mengatakan sejauh ini bantuan yang diterima pihaknya akibat banjir bandang lalu sudah sangat banyak.

Ia menyebut, bantuan itu merupakan ribuan karung Beras, ribuan dos mie instan serta bantuan lainnya.

“Secara total bantuan yang sudah masuk sampai Selasa kemarin yakni beras sebanyak 2.274 karung, mie instan 1.568 dos, air mineral 1.308 dos dan telur 103 rak, dari total bantuan yang masuk tersebut sudah disalurkan sebanyak 1.212 sak beras, 1.237 mie instan, 1.218 dos air, dan 40 rak telur dan Rp.11.250.000,00,” ungkap Andi Setiawan, Rabu 23 Desember 2020.

Selain itu, Andi mengaku masih ada sejumlah bantuan di posko yang masih belum tersalurkan seperti 1.062 karung beras, 331 dos mie instan, 175 dos air, dan 63 rak telur.

“Masih banyak jenis bantuan lainnya seperti sarung, selimut, masker, gula pasir, kopi, minyak goreng, popok untuk anak-anak dan lain-lain,” bebernya.

Sementara itu, petugas pendataan bantuan yang masuk dan keluar, Maimuddin menambahkan pihaknya mengupdate data bantuan yang masuk maupun yang keluar setiap hari.

“Jadi kami rekap data tiap hari lalu kami totalkan setelah itu kami tempel di papan informasi datanya agar teman-teman yang membutuhkan data logistik yang masuk maupun yang keluar bisa langsung melihat di papan informasi karena penyaluran bantuan masih tetap berlanjut terus,” terangnya.

Ia menjelaskan data rilis tersebut bukan termasuk bantuan yang lansung disalurkan baik oleh organisasi, lembaga, swasta maupun perorangan.

“Karena banyak yang turun memberi langsung bantuan tidak menyampaikan dan tidak terdata di posko induk,” ujarnya. (b).

Terkini