oleh

Banjir Bandang Kembali Melanda Kolut, Kali Ini di Desa Rantelimbong

-Kolaka Utara-6.799 dibaca

Reporter : Pendi

KOLAKA UTARA – Banjir bandang kembali melanda Kabupaten Kolaka Utara (Kolut) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra). Banjir ini merupakan kedua kalinya setelah pertama kali terjadi pada Kamis dini hari menimpa Desa Latawaro Kecamatan Lambai.

Kini banjir bandang tersebut kembali menghantam Desa Rantelimbong Kamis malam 17 Desember 2020 sekira pukul 20.30 Wita.

Salah satu warga Desa Rantelimbong, Andi Insar menuturkan banjir bandang tersebut datang secara tiba-tiba. “Padahal intensitas curah hujan terbilang tidak begitu deras namun rupanya dihulu sungai hujan deras,” ucap Andi Insar.

Kondisi jembatan rantelimbong akibat banjir bandang yang masih terjadi, Kamis 17/12/2020. Foto : Pendi/Mediakendari.com

Sementara itu, Kanit dua SPKT Polres Kolut, Ipda Ilham Lahi saat dikonfirmasi di lokasi kejadian mengatakan tindakan yang dilakukan aparat yaitu mengimbau warga sekitar agar mengungsi di tempat yang aman. Kemudian melakukan evakuasi kepada warga.

“Sementara belum ada korban jiwa namun korban materi diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah, pasalnya puluhan rumah warga yang sudah terendam banjir,” ungkap Ipda Ilham.

Banjir Bandang tersebut disertai lumpur dan kayu yang besar dan sudah menggenangi sampai dijalan poros Desa Rantelimbong.

Tampak puluhan anggota polisi yang terdiri dari personel Polres Kolut dan Polsek Lasusua diturunkan untuk membantu masyarakat akibat banjir bandang tersebut. (b).

Terkini