oleh

Bantu Warga Miskin, Polres Kolut Siapkan 30 Ton Beras

Reporter : Pendi

KOLUT – Meski pemerintah menyalurkan beragam bantuan sosial untuk warga miskin terdampak pandemi covid-19, namun tidak seluruh warga miskin mendapatkan bantuan sosial tersebut.

Atas masih adanya warga yang belum menerima bantuan, Polres Kolut melalui jajaran Bhabinkamtibmas bergerak melakukan pendataan untuk pemberian bantuan sembako bagi warga.

Kabag OPS Polres Kolut, AKP Aswar Anas menjelaskan, pihaknya menyalurkan bantuan bahan pokok untuk warga miskin yang belum mendapatkan bantuan selama pandemi covid-19.

“Polres Kolut mendapatkan 30 ton beras dari Polda Sultra untuk dibagikan kepada warga miskin, melalui tujuh polsek se Kolut, dengan tiap polsek-nya membagi 1 – 1,5 ton,” kata AKP Aswar Anas, Selasa 8 Desember 2020.

Terkait bantuan ini, Bhabinkamtibmas di Kecamatan Watunohu, Bripka Andi Jusman mengungkapkan, tiap warga menerima lima kilogram beras. Dan Tiap desa warga yang dibantu bervariasi, ada yang 10 KK, ada yang lebih.

Untuk penyaluran bantuan di wilayah kerja yang ditanganinya sendiri, kata Bripka Andi, yakni sebanyak lima desa di Kecamatan Watunohu yaitu Desa Tambuha, Lahabaru, Nyule, Samaturu, Dan Sarona.

“Hari ini untuk di wilayah binaan saya terakhir dua desa yang saya salurkan yakni Desa Samaturu Dan Sarona Kecamatan Watunohu,” terang Bripka Andi Jusman

Ditemui terpisah, salah seorang penerima bantuan, Siti Komaria, Warga dusun I Desa Samaturu Kecamatan Watunohu mengaku bersyukur atas bantuan beras tersebut “Kami sangat bersyukur dan berterima kasih atas bantuannya,” kata Siti Komaria. /B

Terkini