Bawaslu Kolut Ekspos 10 Kasus Pelanggaran Pemilu 2019

Reporter: Pendi

KOLUT – Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kolaka Utara (Kolut) mengekspos kasus dan pelanggaran yang ditangani pada Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2019 lalu.

Yakni sebanyak 10 kasus pidana, dimana enam diantaranya dari temuan pengawas Pemilu dan empat laporan masyarakat. “Dari empat kasus itu ada dua kasus sampai pada tingkat pengadilan dan sudah diputuskan secara inkrah,” papar Ketua Bawaslu Kolut, Robi.

Kasus ini diekspose Bawaslu Kolut dalam sosialisasi penindakan dan pelanggaran Pemilu, yang dihadiri perwakilan partai politik, lembaga kepemudaan dan kemahasiswaan serta sejumlah undangan, Rabu 4 Februari 2020.

iklan KAPOLDA MASKER

Menurutnya, ekspos dilakukan untuk melihat hasil penanganan pelanggaran Pemilu di tahun 2019 lalu, sehingga bisa dievaluasi dan guna memberi masukan kepada Bawaslu.

“Untuk menjadi bahan perbaikan pada pemilihan yang kita akan laksanakan kedepanya,” terang Robi.

Sementara itu, anggota Bawaslu Kolut, Hatisnah berharap, kegiatan yang dilaksanakan tersebut bisa bermanfaat dan membantu Bawaslu melakukan pendidikan politik untuk masyarakat.

“Baik secara internal maupun secara eksternal tentang hal-hal yang dilarang dalam setiap pemilihan-pemilihan yang akan dilaksanakan,” tutupnya

iklan KAPOLDA HARI KESEHATAN DAN BIDAN

Video

BERITA TERKINI

METRO KENDARI

BERITA TERKINI

KOLAKA RAYA

BERITA TERKINI

SOSOK

KONAWE RAYA

TAJUK

Satu dari 16 Perempuan Alami Seks Pertama Kali Karena Diperkosa

INTERNASIONAL - Bagi lebih dari 3,3 juta anak perempuan dan perempuan di Amerika, hubungan seks untuk pertama

BERITA TERKINI

BUTON RAYA

PERISITIWA

BERITA TERKINI