Bupati Kolut Lantik Sejumlah Pejabat Pimpinan Pratama

Reporter : Pendi

Kolaka Utara – Sejumlah pejabat pimpinan tinggi pratama lingkup pemerintah daerah Kabupaten Kolaka Utara (Kolut), Rabu 29 Juli 2020.

Bupati Kolut, Nur Rahman Umar mengatakan dasar pelantikan para pejabat itu Undang – Undang Nomor 5 tahun 2014 tentang aparatur sipil negara dan peraturan pemerintah nomor 11 tahun 2017 tentang manajemen PNS serta persetujuan komisis aparatur sipil negara (KASN) perihal rekomendasi hasil seleksi terbuka.

“Saudara perlu tahu bahwa kesuksesan hanyalah milik mereka yang mau bekerja keras serta mau merubah untuk menjadi lebih baik dan jadikan pekerjaan saudara sebagai ladang ibadah,” ucap Bupati Kolut, Nur Rahman Umar, dalam sambutannya Rabu 29 Juli 2020.

Para pejabat pimpinan tinggi Pratama yang dilantik oleh Bupati Kolaka Utara, (sesuai protokol kesehatan) foto : Pendi

Nur Rahman meminta para pejabat yang baru saja mengucapkan sumpah dan janji jabatan baik pejabat Eselon II, III dan IV sebanyak 26 orang tersebut melaksanakan dengan sungguh-sungguh tugas dan tanggung jawab yang sesuai aturan Perundangan-undangan.

“Membantu pemerintah dalam menjabarkan sejumlah kebijakan yang menjadi visi misi daerah demi meningkatkan kesejahteraan masyarakat kabupaten Kolaka Utara ini agar terwujudnya masyarakat yang madani,” harap Bupati Kolut.

Sementara, Patahuddin, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat desa (DPMD) Kolut yang baru saja dilantik, mengungkapkan dirinya siap untuk melaksanakan amanah dan perintah Bupati dan Wakil Bupati Kolut sesuai tugas yang diembannya.

“Selaku kepala dinas, tentu bukan hal yang muda dalam mewujudkan tujuan dengan begitu singkat dan cepat. Akan tetapi secara perlahan dan secara prosedural dan mekanisme hal itu dapat kita wujudkan, karena kita ketahui bahwa kabupaten Kolaka Utara ini memiliki 127 desa yang cakupannya sangat luas,” beber mantan Sekretaris DPMD Kolut itu.

Sebagai tambahan, turut hadir pada upacara pelantikan yang berlangsung di Islami Centre Masjid Agung Kolut, Wakil Bupati Kolut, Wakapolres Kolut dan sejumlah pimpinan Forkopimda. Acara tersebut berlangsung dengan khidmat dan tetap sesuai protokol kesehatan.

Iklan dalam Berita Ana Wonua Distributor Oli Total