Bupati Kolut Sebut Ujian Saat Ini Lebih Berat dari Kisah Nabi Ibrahim

Reporter : Pendi

KOLAKA UTARA – Lentunan suara yang sangat mengemah ditiap-tiap masjid seraya mengucapkan takbir, tasbih, dan tahmil begitu merdu dikumandangkan di Hari Raya Idul Adha 1441 Hijriyah dan kejayaan umat Islam khususnya di Kabupaten Kolaka Utara (Kolut).

Bupati Kolut, Nur Rahman Umar mengatakan pelaksanaan Hari Raya Idul Adha 2020 sangat berbeda dengan tahun sebelumnya itu dikarenakan belum berakhirnya wabah Corona yang melanda dunia.

“Bahkan kita pun masih sangat teringat tentang ditutupnya masjid – masjid beberapa waktu yang lalu dalam jangka waktu yang cukup lama, saat ini pun sosial distancing dan protokol kesehatan masih tetap diberlakukan. Kemudian yang paling sangat menyedihkan adalah adanya pembatasan pada ummat Islam untuk melaksanakan ibadah haji tahun ini, yang akibatnya ada jutaan ummat muslim di dunia termasuk ratusan ribu jamaah dari Indonesia harus bersabar menunggu pelaksanaan ibadah haji tahun-tahun berikutnya,” ucap Nur Rahman Umar, Jum’at 31 Juli 2020

Ia mengungkapkan sebesar apapun ujian yang dihadapi saat ini tidak sebesar ujian yang telah diberikan kepada keluarga Nabi Ibrahim As yang diuji secara paripurna oleh Allah SWT.

Menurutnya, keberhasilan Nabi Ibrahim As dalam mengatasi dan melewati ujian itu yang digambarkan secara monumental didalam Al-Qur’an dan jejaknya pun diwujudkan dalam pelaksanaan ibadah Haji dan Hari Raya Qurban sebagaimana yang dilaksanakan umat Muslim saat ini.

Ujian ini merupakan ujian keimanan kita. Olehnya itu selaku Bupati bersama Wakil Bupati memohon maaf yang sedalam-dalamnya sekiranya dalam berinteraksi selama ini terdapat hal yang tidak berkenan dihati masyarakat Kolaka Utara, begitupun sebaliknya,” pintanya.

Iklan dalam Berita Ana Wonua Distributor Oli Total