oleh

Dari Ratusan, ODP di Kolut Kini Tersisa 18 Orang

Reporter : Pendi

KOLUT – Gugus Satuan Tugas Penanggulangan Penanganan Covid-19 Kabupaten Kolaka Utara (Kolut) kini masih memantau 18 Orang Dalam Pemantauan (ODP), dari jumlah ratusan kasus.

Juru Bicara Gugus Satuan Tugas Covid-19 Kolut, dr. Syarif Nur menjelaskan, per Senin 27 April 2020 sebanyak 153 orang telah selesai menjalani masa pemantauan.

“Untuk kasus ODP yang masih dalam pemantauan terbanyak dari Kecamatan Pakue Utara yakni 6 orang, untuk Lasusua dan Katoi masing-masing 3 Orang, Purehu 2 orang, Batu Putih, Pakue Tengah, Pakue, dan Watunohu masing-masing 1 Orang,” kata dr. Syarif Nur, Selasa 28 April 2020.

Selanjutnya untuk kasus Pasien Dalam Pemantauan (PDP) sebanyak 4 orang, namun 3 diantara sudah selesai masa pemantauan. Jadi tersisa 1 orang yang masih dalam perawatan di RSUD Djafar Harun Lasusua.

Adapaun untuk kasus Orang Tanpa Gejala (OTG), kata dr Syarif Nur, dari lima kasus yang ada, kesemuanya sudah selesai dalam pemantauan dan dinyatakan selsai dengan status OTG – nya.

“Ada beberapa Kecamatan yang benar-benar tidak ada baik itu OTG, ODP, PDP, maupun yang positif yakni Kecamatan Tolala, Ngapa, Tiwu, Lambai, Ranteangin, dan Wawo,” ungkap dr Syarif Nur.

Sementara itu, Tim Penanggulangan Penanganan Covid-19 Kabupaten Kolut, Taufik Sonda mengatakan, walaupun ada penurunan jumlah kasus namun pihaknya mengajak untuk tidak terlena dan tetap meningkatkan kewaspada serta mengikuti imbauan pemerintah.

“Saya menghimbau seluruh masyarakat senantiasa untuk tetap rajin cuci tangan, jaga jarak, stay at home, selalu mengunakan masker apabilah ada kepentingan untuk keluar rumah,” kata Sekda Kolut ini.

Terkini