oleh

Dinkes Kolut Terima Bantuan 10 Ribu Alat Rapid Tes Dari PT Vale

Reporter : Pendi

KOLUT –  PT Vale Indonesia Tbk menyerahkan 10 ribu unit alat rapid tes untuk Pemerintah Kabupaten Kolaka Utara (Kolut), sebagai dukungan dalam percepatan pemutusan mata rantai penyebaran  Coronavirus disease 2019 (Covid-19).

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kolut, Irham menjelaskan, bantuan alat rapid tes diserahkan langsung Manager Eksternal PT Vale Indonesia, Hasmir, di Kantor Dinkes Kolut dan selanjutnya akan didistribusikan ke RS, Puskesmas.

“10 ribu alat rapid tes hari ini sudah kami terima, dan dalam waktu dekat ini kami akan salurkan ke RS Djafar Harun Lasusua, Puskesmas, dinas serta sekolah karena rencananya, proses belajar mengajar akan dilaksanakan,” kata Irham.

Sementara itu, Manager Eksternal PT Vale Indonesia Tbk, Hasmir menuturkan, alat rapid tes yang disalurkannya itu berbeda dengan alat rapid pada umumnya. Sebab, alat bantuannya itu lebih berkualitas dengan tingkat akurasi sekitar 80%.

“Sebanyak 20 lebih dos besar kami serahkan. Dalam satu dos isinya sekitar 480 sampai 500 alat rapid tes jadi secara keseluruhan ada 10 ribu alat yang kami serahkan untuk Dinkes Kolut,” terangnya.

Dirinya berharap, bantuan alat rapid tes tersebut bisa digunakan dan bermanfaat bagi masyarakat Kolut. “Untuk memutus rantai penyebaran virus corona dan semoga kita semua sedapat mungkin terlepas dari wabah itu,” harapnya. (1/1)

Terkini