oleh

DPPA Kolut Bantu HP Untuk Siswi Kurang Mampu

Reporter : Pendi

KOLUT – Dinas Pemberdayaan dan Perlindungan Anak (DPPA) Kabupaten Kolaka Utara (Kolut) menyerahkan bantuan hape android untuk, Asisaa, siswi SD Negeri 1 Lasusua.

Asisah yang bernama lengkap Andi Nur Asisah ini, merupakan siswi yang video pengakuannya sempat viral, menceritakan dirinya yang tidak bisa belajar secara daring karena tidak memiliki HP android.

Kondisi itu pun direspon cepat DPPA Kolut melalui Kepala Bidang (Kabid) Pemenuhan Hak Anak, Sitti Haerati yang langsung memberikan bantuan berupa sebuah HP android merek Samsung A01.

“Bantuan HP ini hasil patungan untuk membelikan HP dan menyerahkan kepada Andi Nur Asisah di rumahnya yang terletak di dalam Kota Lasusua,” kata Sitti Haerati, Rabu 23 September 2020.

Dirinya berharap, bantuan yang diberikan tersebut dapat bermanfaat bagi Andi Nur Asisah, untuk bisa melanjutkan proses belajarnya secar daring dari rumah, dimasa pandemi.

Ditemui usai menerima bantuan, Asisah yang duduk di Kelas VI di SD 1 Lasusua ini mengaku berterima kasih kepada jajaran Pemda Kolut khususnya di DPPA Kolut.

“Berterimakasih karena telah membantu dan memberikan saya HP android untuk saya pakai belajar dari rumah,” kata Asisah.

Hal senada juga disampaikan, Satmawati (35) tahun, Ibu Asisah yang kesehariannya bekerja sebagai pemetik cengkeh. Atas bantuan itu, dirinya mengaku terharu dan berterima kasih kepada Pemda Kolut.

“Tanpa bantuan tersebut anak saya tidak bisa belajar dari rumah karena tidak bisa beli HP karena bapaknya Asisah hanyalah seorang buruh atau kerja sebagai kuli bangunan,” tutupnya.

Terkini