oleh

HIMPPKA Konut Salurkan Bantuan ke Warga Kolut

Reporter : Pendi
Editor : Ardilan

KOLAKA UTARA – Himpunan Mahasiswa Pemuda Pelajar Kecamatan Asera (HIMPPKA) kabupaten Konawe Utara (Konut) provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) menyalurkan langsung bantuan kepada masyarakat yang terdampak akibat bencana banjir bandang yang melanda Kabupaten Kolaka Utara (Kolut).

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kolut, Syamsuryani mengatakan mewakili Pemerintah Daerah (Pemda) Kolut, dirinya mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan HIMPPKA Konut.

“Semoga bantuan tersebut bermanfaat dan berguna kepada masyarakat kami yang menerimanya,” ucap Syamsuryani saat menerima bantuan secara simbolis di posko induk, Minggu 27 Desember 2020.

Sementara itu Ketua HIMPPKA Konut, Idil mengungkapkan pihaknya menyalurkan bantuan sebanyak 100 paket yang dibagikan langsung untuk tiga Desa yakni Desa Pitulua, Rantelimbong dan Batuganda yang terletak di Kecamatan Lasusua.

“Untuk di Desa Pitulua, kami salurkan sebanyak 30 paket, Desa Rantelimbong 31 paket dan di Desa Batuganda 39 paket. Masing-masing paket itu berisikan ikan sardin, susu, indomie, sabun dan autan,” beber Kepala rombongan misi kemanusiaan Konut itu.

Ia menambahkan pihaknya ikut berduka atas musibah yang menimpa masyarakat Kolut tersebut.

“Semoga apa yang kami salurkan ini dapat bermanfaat dan meringankan sedikit beban kepada mereka yang terdampak bencana banjir bandang tersebut,” harapnya.

Untuk diketahui, HIMPPKA Konut tersebut merupakan gabungan mahasiswa dari lima Universitas di Kota Kendari yaitu UHO, UMK, IAIN, Stimik dan Mandala Waluya. Bantuan yang disalurkan berasal dari hasil penggalangan dana. (c).

Terkini