oleh

Insan Pers Kolut Galang Dana untuk Korban Gempa di Sulbar

Reporter : Pendi

KOLAKA UTARA – Sejumlah insan pers di Kabupaten Kolaka Utara (Kolut), Sulawesi Tenggara (Sultra) menggalang dana untuk korban gempa di Sulawesi Barat (Sulbar) yang terjadi Jum’at 15 Januari 2020 sekira pukul 02.30 dini hari.

Lukman selaku kontributor TVRI Kolut, Jumat 15 Januari 2021 mengatakan sejumlah wartawan yang ada dan bertugas di Kolut turun melakukan atau menggelar kagiatan aksi sosial dalam rangka penggalangan dana terhadap bencana gempa bumi yang terjadi di Sulbar.

Aksi penggalangan dana tersebut berlangsung di perempatan Tugu Kelapa Kecamatan Lasusua yang dimulai pada pukul 13.30 dan berakhir pukul 16.30 Wita.

“Aksi penggalangan dana ini merupakan salah satu bentuk keprihatinan dan kepedulian kami sesama manusia terhadap bencana gempa bumi yang melanda saudara saudari kita yang ada di Sulawesi barat dan beberapa daerah seperti di Mamuju dan Majene,” kata Lukman.

Ia mengaku penggalangan dana ini bukan soal nominal namun bantuan itu diharapkan bisa bermanfaat dan bisa sedikit meringankan beban korban gempa Sulbar.

Sementara itu, Andi Momang selaku wartawan Sulawesi News menambahkan pihaknya bersyukur dan mengapresiasi masyarakat Kolut atas kepedulian sesama.

“Dan hari ini (Jum’at) sebagai langkah awal dalam melakukan aksi penggalangan dana yang terkumpul sebanyak Rp. 5,091 juta dan rencana penggalangan dana tersebut akan dilakukan selama tiga hari kedepan terhitung yang dimulai hari ini,” tandasnya. (b).

Terkini