oleh

Jalan Licin, Sebuah Dump Truck Hantam Rumah Warga di Kolut

Reporter : Pendi
Editor : Ardilan

KOLAKA UTARA – Sebuah mobil dump truck bermerk Rajasa Mitsubishi mengalami slip ban ditikungan jalan trans Sulawesi di Desa Lametuna Kecamatan Kodeoha Kabupaten Kolaka Utara (Kolut) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) yang mengakibatkan mobil tersebut terjun ke rumah warga.

Kasubag Humas Polres Kolut, Aipda Hari Hermawan mengatakan kecelakaan tunggal tersebut terjadi sekira pukul 11.30. Dump truck yang dikemudikan Risal (16) yang diketahui merupakan warga Desa Watumea Kecamatan Tiwu.

Ia menerangkan dump truck tersebut bergerak dari arah Selatan Lasusua menuju kearah Utara Desa Watumea. Pada saat memasuki tikungan, dump truck itu mengalami slip ban yang dikarenakan kondisi jalanan licin akibat hujan yang sudah turun yang akhirnya sopir tidak mampu mengendalikan stir mobil hingga menimpah rumah warga H.M. Atkar (47), warga Dusun Empat Desa Lametuna Kecamatan Kodeoha.

“Dalam kecelakaan tunggal itu tidak ada korban jiwa, namun kerugian yang dialami oleh pemilik rumah akibat ditimpah dump truck itu sekitar lima juta rupiah karena beberapa perabot yang rusak seperti garasi mobil roboh, anten parabola rusak, serta tiga buah pot bunga yang pecah,” ungkap Kabag Humas Polres Kolut, Aipda Hari Hermawan, Jum’at 04 September 2020.

Ia menyebut, dump truck pun mengalami kerugian yang ditaksir kisaran Rp 3 juta karena dump truck tersebut mengalami kerusakan antara lain banper depan ringsek dan kaca spion kiri dan kanan pecah,

“Setelah kami melakukan mediasi kedua belah pihak maka sopir dump truck tersebut bersiap untuk menganti kerusakan yang dialami oleh warga tersebut,” terangnya. (2).

Terkini