Jumlah Warga Positif Covid-19 di Kolut Bertambah Tiga Orang

Reporter: Pendi

KOLUT – Jumlah pasien yang dinyatakan positif covid-19 di Kabupaten Kolaka Utara (Kolut) bertambah tiga orang. Sehingga untuk data Per Jumat 22 Mei 2020, total jumlah warga yang positif sebanyak 11 orang.

Juru Bicara Penanganan Virus Corona Kabupaten Kolaka Utara dr. Syarif Nur mengungkapkan, tiga kasus baru terkonfirmasi positif virus corona itu dua lelaki dan satu perempuan.

“Pasien lelaki berusia 60 Tahun asal Kecamatan Kodeoha, dan pasien kedua lelaki usia 18 tahun asal Kecamatan Pakue Utara dan pasien ketiga perempuan usia 23 tahun asal Kecamatan Watunohu,” ungkap dr Syarif di media centre RSUD Djafar Harun Lasusua, Jumat 22 Mei 2020

Dijelaskannya juga, ketiga pasien itu dinayatakan positif covid-19 sesuai hasil tes Swab. Pasca pengumuman ini, ketiganya akan dijemput tim medis, untuk di rawat di RSUD Djafar Harun.

“Dari tiga kasus baru ini, dua diantaranya pasien dengan riwayat perjalanannya dari Kabupaten Gowa Provinsi Sulawesi Selatan. Dan untuk satunya lagi erat kaitannya dengan pasien positif ketujuh yang sudah dalam perawatan tim medis,” pungkasnya.

Untuk informasi, dengan bertambahnya tiga orang kasus baru positif covid-19 maka di Kolut total sudah ada 11 orang yang dinyatakan positif. Dari jumlah itu tiga diantaranya dinyatakan sembuh dan satu orang meninggal dunia./B

Iklan Pangdam Ucapan Selamat kepad Kapolda