oleh

Kapolda Sultra Tinjau Lokasi Banjir Bandang di Kolut

Reporter : Pendi
Editor : Ardilan

KOLAKA UTARA – Kapolda Sulawesi Tenggara (Sultra), Irjen Pol Yan Sultra Indrajaya datang meninjau langsung lokasi banjir bandang yang menimpa Kabupaten Kolaka Utara (Kolut) beberapa waktu lalu.

Jenderal bintang dua itu mengunjungi dua tempat terjadi banjir bandang yakni di Desa Pitulua dan Desa Batuganda Kecamatan Lasusua.

Ia pertama mengunjung Desa Pitulua. Di Desa itu, ia juga langsung menyerahkan bantuan berupa sembako dan alat yang bisa digunakan untuk membersihkan sisa-sisa lumpur yang masih ada di rumah warga. Yan Sultra jug menyempatkan diri menjenguk sejumlah masyarakat di Desa tersebut yang sementara diperiksa kesehatannya akibat dampak banjir bandang.

“Bantuan kesehatan juga diberikan diposko terpadu berupa obat-obatan secara gartis. Semoga bisa menggerakkan masyarakat lain untuk bisa membantu kepada masyarakat yang terkena dampak banjir,” ungkap Irjen Pol Yan Sultra, Selasa 22 Desember 2020.

Setelah itu, Yan Sultra pun menuju Desa Batuganda untuk melihat langsung kondisi jalan yang terputus. Jalan itu menghubungkan dusun 3, 4, 5 dan 6.

“Kami juga menyerahkan bantuan secara simbolis kepada warga yang terkena dampak banjir,” ujarnya.

Sebagai tambahkan, kunjungan Kapolda Sultra didampingi Bupati, Kapolres Kolut, Dandim 1412 Kolaka Kolaka timur dan Kolut, Ketua DPRD Kolut, Kepala BPBD, Kejari Kolut dan beberapa kepala SKPD lingkup pemerintah daerah Kolut.

Pantauan awak Mediakendari.com bantuan simbolis dari Kapolda Sultra berupa beras, indomie, pacul, sekop dan lain-lainya. (b).

Terkini