Kemensos Kucurkan BPNT Kepada 300 Orang di Kecamatan Lasusua

Reporter: Pendi/Editor: Indi La’awu

LASUSUA- Ratusan masyarakat Kecamatan Lasusua mendapat bantuan dari Kementerian Sosial melalui Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT), bantuan ini diberikan melalui Kantor Dinas Sosial Kabupaten Kolaka Utara, Sabtu 16 Mei 2020.

Rahmat Suryana, pendamping penyaluran bantuan Kecamatan Lasusua mengatakan bahwa ratusan penerima BPNT akan disalurkan melalui Kartu Keluarga Sejahtera (KKS), bantuan ini diberikan kepada masyarakat yang terdampak covid-19.

Masyarakat yang mendapatkan bantuan, sesuai dengan data yang dikeluarkan oleh Kementerian Sosial, bukan dari desa ataupun kabupaten.

“Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) itu yang nantinya akan diisikan saldo sebanyak Rp200 ribu oleh kementerian melalui Bank Mandiri, setelah saldo masuk, maka masyarakat sudah bisa mengambil berupa beras dan telur di agen masing-masing desa yang telah disiapkan, dan makan dirasakan manfaatnya oleh penerima selama 9 bulan kedepan,” jelasnya.

Jadi, jika dikonversi dalam bentuk barang uang Rp200 tersebut akan mendapat 18 kilogram beras dan 10 butir telur, yang sudah disiapkan di agen yang telah ditunjuk di desa masing-masing penerima manfaat.

Salah satu penerima KKS tersebut (Irna), salah satu warga Desa Puncak Monapa mengatakan kalau dirinya sangat terbantu, dan berterima kasih kepada pemerintah, baik pusat maupun daerah.

Iklan dalam Berita Ana Wonua Distributor Oli Total