KKSB Kolut: Tangkap Pelaku Pengeroyokan Warga Polman di Papua

Reporter : Pendi

KOLAKA – Yus Yunus (26), warga Kabupaten Polewali Mandar (Polman), Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) diduga tewas setelah dikeroyok di Nabire Papua, Minggu 23 Februari 2020 lalu.

Dugaan pengeroyokan itu diketahui setelah video peristiwa tersebut menyebar dan viral di media sosial. Mengutip fajar.co.id, penganiayaan tersebut diduga terjadi di Jalan Trans Nabire, Kabupaten Dogiayai, Papua.

Terkait peristiwa ini, Ketua Kerukunan Keluarga Sulawesi Barat (KKSB ) Kolaka Utara (Kolut) Abdul Latif Kanai meminta aparat kepolisian mengusut tuntas peristiwa tersebut. Dan menangkap pelakunya.

“Ini bukan tentang suku dan ras, tapi ini tentang keadilan dan kemanusiaan. Jadi pelaku pengeroyokan harus ditangkap dan diadili,” tegas Abdul Latif Via Whatsaap, Kamis 27 Februari 2020.

Sikap tegas perlu diambil aparat kepolisian, kata Abdul Latif, agar kejadian tersebut tidak terulang lagi menimpa warga, baik asal Polman maupun asal wilayah lainnya di Indonesia yang bekerja di Papua.

“Kami tidak mau ada kejadian seperti ini lagi yang menimpa warga KKSB,” kata Abdul Latif yang juga menjabat Kabid Pengendalian dan Konservasi Lingkungan Hidup Dinas Lingkungan Hidup Pemda Kolut.

Iklan dalam Berita Ana Wonua Distributor Oli Total