oleh

Meriahkan HUT RI ke 76, PT CSM Hibur Masyarakat Dengan Berbagai Lomba

Reporter: Pendi
Editor: Sardin.D

KOLAKA UTARA – PT. Citra Sillika Mallawa (PT. CSM) memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke 76 dengan menggelar beberapa jenis kegiatan lomba di Desa Sulaho Kecamatan Lasusua Kabupaten Kolaka Utara Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra).

Direktur PT. CSM, H. Samsualam Paddo, SH dalam sambutannya menuturkan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kegiatan untuk menghibur masyarakat dengan membuat beberapa jenis kegiatan lomba yang masih berkaitan dengan HUT RI ke 76.

“Maka dari itu kami selaku pihak perusahaan yang sementara menambang di wilayah ini semaksimal munkin untuk bisa selalu bersinergi dengan masyarakat, sinergitas antara perusahaan dengan masyarakat sangat dibutuhkan agar ada dukungan dari masyarakat selama kami melakukan penambangan di Desa Sulaho,” tuturnya dalam sambutannya Sabtu, 28 Agustus 2021.

Baca Juga: Kepala Perwakilan BKKBN Sultra dan Sekda Konawe Ungkap Kiat Menangkan 5 Kategori di Peringatan Harganas

Lanjut Ia mengatakan dengan terciptanya sinergitas tersebut maka tentu ketika ada sebuah permasalahan tidak lagi terjadi gesekan namun pihaknya akan selesaikan dengan cara yang baik dan musyawarah.

“Dan tentu pihak perusahaan juga sebisa mungkin bisa menyisihkan untuk berbagi dan membantu masyarakat sekitar,” tukasnya.

Sementara itu Ketua Panitia Kegiatan, Muhammad Nur Kusain, SH menjelaskan adapun jenis kegiatan yang akan dilaksanakan dan diperlombakan adalah cabang lomba untuk tingkat dewasa seperti lomba memancing ikan dan balap perahu mesin, dan untuk pada tingkat anak-anak jenis yang diperlombakan seperti makan kerupuk, balap kelereng, lari karung, lomba mewarnai, dan lomba memasukkan pensil ke dalam botol.

“Kegiatan ini akan dilaksanakan mulai sabtu-minggu (28-29 Agustus 2021) di Desa Sulaho, adapun untuk pesertanya, untuk jenis lomba memancing ikan jumlah perahu hanya 34 dan jumlah peserta balap perahu mesin itu hanya 19 peserta, untuk pesertanya pun hanya dari tiga desa yakni Desa Sulaho, Desa Lambai, dan Desa Pitulua,” bebernya.

Sedangkan untuk peserta cabang lomba tingkat anak-anak itu pesertanya hanya dari Desa Sulaho, kemudian untuk total hadiah yang telah disiapkan sekitar Rp.50 juta, dan kegiatan inipun tetap mematuhi dan mengikuti standar protokol kesehatan Satgas Covid-19.

Kegiatan tersebut dibuka oleh Pemerintah Kabupaten Kolaka Utara yang dibuka langsung oleh asisten II H. Samsuddin, SH.

Ia mengatakan bahwa kegiatan ini tetap mengacu pada protokol kesehatan,dan sebenarnya kegiatan seperti ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan.

“Namun karena kita masih dibatasi dengan pandemi maka kita pun batasi kegiatan yang dilaksanakan, melalui kegiatan ini juga agar masyarakat bisa memahami keberadaan PT.CSM karena mereka pun juga selalu berusaha untuk meningkatkan silaturahim antara masyarakat dengan pihak PT.CSM, jadi kalau ada masalah kan bisa diselesaikan dengan cara kekeluargaan,” harapnya.

Terkini