oleh

Minibus Ringsek Usai Hajar Pembatas Jalan di Kolut, Sopir Tewas

-Kolaka Utara-1.219 dibaca

Reporter : Pendi

KOLUT – Kecelakaan lalu lintas terjadi di Desa Patikala, Kecamatan Tolala Kabupaten Kolaka Utara (Kolut) pada Rabu 30 Desember 2020 sekitar pukul 11.30 WITA.

Dalam peristiwa tersebut, mobil minibus merk APV warna silver dengan nomor polisi DP 1495 HB yang dikendarai Muhammad Nasir (69) menghajar pembatas jalan.

Kasat Lantas Polres Konut Iptu Syarif menuturkan diduga sopir mengantuk saat melintas di jalan trans sulawesi di Desa Patikala, sehingga mobilnya itu turun ke bahu jalan dan menginjak batu.

“Mobilnya turun kebahu jalan dan menginjak batu yang mengakibatkan ban depan dan belakang sebelah kiri meletus akhirnya sopir tidak mampu mengendalikannya sehingga terguling kesisi kiri sebanyak satu kali,” ungkap Iptu Syarif, Rabu 30 Desember 2020.

Atas kecelakaan yang dialami, lanjutnya, mengakibatkan sopir mengalami benturan keras pada bagian kepala serta luka tergores pada kening. Oleh pengendara yang melintas sopir minibus naas itu dilarikan ke Puskesmas Tolala.

Namun nyawa sopir tidak tertolong dalam perjalanan saat dirujuk menuju rumah sakit Wotu di Kabupaten Luwu Timur, Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel).

“Stelah dilakukan pertolongan di Puskesmas Tolala, sekitar pukul 15.00 WITA korban semakin kritis dan akhirnya terpaksa diberhentikan di Puskesmas Lmpia dan korban pun meninggal dunial di Puskesmas Lampia di Luwu Timur,” jelasnya.

Iptu Syarif juga menjelaskan, saat ini jenazah sopir tersebut sudah dipulangkan ke rumah duka di Desa Bone-bone Kabupaten Luwu Utara (Lutra) Provinsi Sulsel.

Dalam kecelakaan itu korban hanya sendiri di mobilnya melakukan perjalanan dari Kabupaten Konawe, mobil korban selanjutnya dievakuasi anggota polsek dan personil Pospam di TKP

“Kami selalu mengingatkan para sopir ketika sedang berkendara dalam kondisi mengantuk atau tidak fit sebaiknya singgah istrahat dulu, nanti sudah fit baru melanjutkan perjalanan serta selalu tingkatkan kewaspadaan ketika menemui tikungan dan tanjakan,” pesannya. B

Terkini