oleh

Pasien Positif Covid-19 di Kolut Bertambah Satu

Reporter : Pendi

KOLUT – Gugus satuan tugas penanggulangan dan penanganan covid-19 Kabupaten KOlaka Utara (Kolut) merilis data terbaru penambahan kasus pasien positif sebanyak satu orang.

Juru bicara gugus satuan tugas penanggulangan dan penanganan covid-19, dr. Syarif Nur menjelaskan, kasus baru positif Covid-19 adalah seorang lelaki usia 17 tahun asal Kecamatan Lasusua.

“Dalam riwayat perjalanannya pasien tersebut pernah melakukan perjalanan dari Jawa timur beberapa waktu lalu,pasien kini sudah dirawat di RSUD Djafar Harun Lasusua dalam kondisi baik,” terang dr Nur, Jumat 05 Juni 2020 di media Centre Covid-19 RSUD Djafar Harun Lasusua

Dijelaskannya, dengan penambahan tersebut maka secara keseluruhan jumlah kasus terkonfirmasi positif sebanyak 13 orang.

“Dengan rincian 12 kasus lama dan 1 kasus baru dari ke 13 kasus terkonfirmasi positif tersebut 5 orang dinyatakan sembuh, 1 orang meninggal dan sementara dalam perawatan sebanyak 7 orang,” ungkapnya.

Sedangkan untuk kasus orang dalam pantauan (ODP) sebanyak 176 yang sudah selesai dalam pantauan 174 dan masih ada 2 orang yang sementara dalam pantauan.

“Untuk kasus orang tanpa gejala (OTG) 116,selesai dalam pemantauan 90 orang, dan yang masih dipantau 26 orang, selanjutnya untuk pasien dalam pengawasan (PDP) sebanyak 4 orang namun kesemuanya sudah selesai dalam pengawasan,” pungkasnya.

Terkini