Pemda Kolut Bakal Tutup Pelabuhan Tobaku-Siwa

Reporter: Pendi

KOLUT – Untuk menghindari penyebaran Covid-19, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kolaka Utara (Kolut) berencana menutup penyebrangan Pelabuhan Tobaku ke Siwa di Wajo, Sulsel.

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Kolut, Ir. Junus menjelaskan, rencana penutupan sementara pelabuhan Tobaku – Siwa ini akan dilakukan mulai Kamis 26 Maret 2020.

“Kita akan hentikan sementara penyebrangan penumpang dan kami pun sudah meminta Pemerintah Kabupaten Wajo agar secepatnya memberikan informasi kepada kami,” Senin 23 Maret 2020.

iklan KAPOLDA MASKER

Ia menuturkan, kebijakan ini merupakan imbas penutupan wilayah atau lockdown yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Wajo, untuk tujuan yang sama yakni mencegah penyebaran Covid-19.

“Walaupun penyebrangan penumpang dihentikan sementara, tetapi kapal tetap beroperasi tapi hanya memuat barang kebutuhan pokok karena banyak kebutuhan masyarakat Kolut berasal dari Sulsel,” terangnya.

Senada dengan itu, Kepala Pelabuhan Tobaku, Aras menjelaskan, bahwa pihaknya sudah mengetahui rencana penutupan pelabuhan Tobaku tersebut, dan sudah mensosialisasikannya ke masyarakat.

“Pemkab Kolut menghentikan sementara menyebrang penumpang ke Sulsel melaluipelabuhan Tobaku ke Siwa begitupun sebaliknya,” ungkapnya.

iklan KAPOLDA HARI KESEHATAN DAN BIDAN

Video

BERITA TERKINI

METRO KENDARI

BERITA TERKINI

KOLAKA RAYA

BERITA TERKINI

SOSOK

KONAWE RAYA

TAJUK

Satu dari 16 Perempuan Alami Seks Pertama Kali Karena Diperkosa

INTERNASIONAL - Bagi lebih dari 3,3 juta anak perempuan dan perempuan di Amerika, hubungan seks untuk pertama

BERITA TERKINI

BUTON RAYA

PERISITIWA

BERITA TERKINI