oleh

Pemkab Kolut Salurkan Sembako Untuk Warga di Empat Kecamatan

Reporter : Pendi

KOLUT – Pemerintah Kabupaten Kolaka Utara (Kolut) menyalurkan Sembako untuk empat kecamatan yakni kecamatan Katoi, Kodeoha, Tiwu dan Ngapa.

Pendistribusian Sembako dilakukan secara serentak oleh OPD dan Forkopinda mulai kamis 30 April 2020, Kecamatan Katoi sekitar pukul 10.00 Wita dan berakhir di Kecamatan Ngapa, pukul 14.00 Wita.

Bupati Kolut, Nur Rahman Umar melalui Wakil Bupati, H.Abbas, SE dalam sambutan penyerahan Sembako di Gedung Pertemuan Desa Jabal Kubis, Kecamatan Kodeoha menjelaskan, bantuan ini sebagai bentuk kepedulian pemerintah terhadap masyarakat.

Untuk bantuan yang diserahkan beras 25 Kg, 3 kg gula pasir dan 1 rak telur yang diberikan untuk 20 Kepala Keluarga (KK), ditiap desa yang di serahkan secara serentak di empat kecamatan.

“Di bulan suci ramadan ini kita diberikan cobaan oleh Allah SWT dengan adanya virus corona, sehingga aktifitas warga tidak berjalan, maka pemerintah menyalurkan bantuan paket Sembako kepada masyarakat,” kata H.Abbas, SE.

Ia juga menjelaskan, selain membantu Sembako pihaknya juga meminta warga tersebut untuk menaati anjuran pemerintah untuk mencegah covid-19 di bumi Patowonua ini.

“Saya minta camat, kades dan masyarakat bila mana ada warga yang  tidak mengikuti anjuran dari Pemerintah terkait Covid-19 agar segera di peringati, jangan kita tinggal diam,” terang H.Abbas, SE.

Turut hadir dalam penyerahan bantuan ini  Ketua DPRD, Buhari, S. Kel dengan Anggota, Ketua Pengadilan Agama (PA) Kepala OPD, Kapolsek, Camat, Babinsa dan Kades

Terkini