oleh

Pemkab Kolut Tingkatkan Produksi di Sektor Pertanian

Reporter : Pendi

Kolaka Utara – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kolaka Utara (Kolut) terus melakukan terobosan dalam rangka menggenjot peningkatan sumber ekonomi masyarakat khususnya pada sektor pertanian yang merupakan salah satu daerah di Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) yang memiliki potensi besar dalam mengembangkan produktivitas pada sektor pertanian.

Nur Rahman Umar selaku Bupati Kolut mengatakan dirinya mengapresiasi para petani khususnya petani yang mengarap ladang persawahannya. Ia mengaku mulai hari ini masyarakat akan mulai menikmati hasil dari kerja keras yang dilakukan petani persawahan.

“Tekuni pekerjaan dan fokus sebagai petani agar bisa mendapatkan hasil yang maksimal, dalam program untuk mengembangkan ekonomi masyarakat terutama pada sektor pertanian. Itu tidaklah mudah dan resikonya sangat tinggi serta diperlukan kesabaran,” ungkap Nur Rahman dalam sambutannya saat menghadiri acara pesta panen padi di Desa Wawo, Selasa 20 Oktober 2020

Selaku Bupati, ia menegaskan pihaknya akan fokus pada program peningkatan produksi pertanian.

“Program yang saya lakukan ini tentu memiliki dampak. Semua itu saya sudah siap dengan resiko yang ada demi tujuan kesejahteraan masyarakat. Olehnya itu mari kita hilangkan budaya yang manja dalam menghadapi kondisi yang saat ini banyak terjadi. Manfaatkan potensi yang dimiliki daerah kita ini khususnya pada sektor pertanian,” tuturnya.

Orang nomor satu di Kolut itu menambahkan pihaknya berencana nembangun peti kemas yang akan dikembangkan sebagai penunjang dalam pemasaran sehingga harga komuditas daerah bisa naik.

“Begitu pun saat ini kita akan membangun bandara sebagai sektor penunjang investasi di Kolaka Utara serta sebagai modal transportasi yang cepat,” ujarnya.

Untuk diketahui, Pesta panen padi tersebut dihadiri Buhari selaku Ketua DPRD Kolaka Utara beserta anggota, para kepala OPD lingkup Pemkab Kolut, Kepala Desa, masyarakat dan petani. (3).

Terkini