oleh

Polsek Ranteangin Turunkan Personil Bantu Warga Korban Banjir Bandang Kolut

-Kolaka Utara-1.120 dibaca

Reporter : Pendi

KOLUT – Sebanyak 16 anggota polisi dari Polsek Ranteangin diturunkan untuk membantu warga terdampak banjir bandang di Desa Latawaro Kecamatan Lambai Kabupaten Kolaka Utara (Kolut).

Kapolsek Ranteangin IPDA Agustian Rante Parabang menuturkan, anggotanya diturunkan untuk membantu warga membersihkan lumpur dan kayu yang masih berserakan disekitar rumah warga.

“Membantu warga yang terdampak untuk mengangkat barang-barangnya serta mengevakuasi ditempat yang agak aman untuk menghindari terjadinya banjir susulan,” kata IPDA Agustian, Kamis 17 Desember 2020.

Pembersihan sisa banjir, kata IPDA Agustian, dilakukan bersama tim dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kolut, yang menurunkan Alkon untuk menyedot lumpur.

“Ada Alkon untuk menyedot lumpur ada juga alat berupa pacul,sekop,dan lori untuk mengangkat lumpur milik warga yang kami gunakan,” terangnya.

IPDA Agustian menuturkan, desa terdampak banjir sudah dalam kondisi baik dan sudah tertangani, dan jembatan yang putus itu kini untuk sementara sudah bisa dilalui kendaraan roda dua.

“Namun belum bisa untuk mobil karena hanya jembatan darurat sementara, namun warga sudah disampaikan agar meningkatkan kewaspadaan apabila terjadi banjir susulan agar mengungsi,” pungkasnya. /B

Terkini