Positif Covid-19 Kolut Bertambah, Menjadi 15 Orang

Reporter : Pendi

Editor : Indah

Kolut – Gugus tugas (Gustu) Penanganan dan Penanggulangan virus Corona Kabupaten Kolaka Utara (Kolut), merilis data terkait perkembangan penyebaran Covid-19 di daerah itu. Terungkap, ada satu orang lagi terkonfirmasi positif terpapar virus itu.  

Juru bicara (Jubir) penanganan dan penanggulangan Covid-19 kabupaten Kolaka Utara, dr. Syarif  Nur mengatakan, satu orang kasus baru yang terkonfirmasi positif virus Corona tersebut yakni seorang lelaki berusia 28 tahun.

Lelaki tersebut berasal dari kecamatan Katoi-Kabupaten Kolut, dan kini pasien tersebut sudah dalam perawatan di RSUD Djafar Harun Lasusua, sesuai protap penanganan Covid-19.

“Jadi untuk kabupaten Kolut, total kasus yang dinyatakan terkonfirmasi positif sebanyak 15 orang. Terdiri dari 10 orang sudah sembuh, 1 orang sudah meninggal dunia dan 4 orang masih dalam perawatan,” katanya saat dikonfirmasi di Media Centre Covid-19 RSUD Djafar Harun Lasusua, Selasa, 18 Juni 2020.

Untuk kasus Orang Tanpa Gejala (OTG) totalnya sebanyak 150 orang. Dengan rincian,  117 orang selesai dipantau dan masih ada 33 orang dalam pemantauan. “Orang Dalam Pemantauan (ODP) totalnya sebanyak 176 orang dan dinyatakan kesemuanya sudah selesai dalam pengawasan. Selanjutnya Pasien Dalam Pengawasan (PDP) berjumlah 5 orang. Tapi dari ke lima orang ini, sudah selesai juga dalam masa pengawasan,” tandasnya.

Iklan dalam Berita Ana Wonua Distributor Oli Total