oleh

Puluhan ASN Pemda Kolut Terpapar Covid-19

)

Reporter : Pendi

KOLAKA UTARA – Sebanyak 33 orang aparatur sipil negara (ASN) Pemerintah Daerah (Pemda) Kolaka Utara (Kolut) dinyatakan positif terpapar virus Corona atau Covid-19.

dr. Syarif Nur selaku Direktur Rumah Sakit Djafar Harun Lasusua saat dikonfirmasi Selasa 06 Oktober 2020 mengatakan pasien yang terkonfirmasi positif itu ASN yang positif tersebut merupakan ASN yang mengikuti rapid test massal.

“Iya ketiga puluh tiga tersebut dinyatakan terkonfirmasi positif setelah rapid tes massal. Mereka itu tersebar dibeberapa instansi seperti pada dinas perkebunan dan peternakan, dinas kesehatan serta pada badan kepegawaian dan pengembangan sumber daya manusia (BKPSDM),” ungkap dr. Syarif Nur.

Menurutnya, banyaknya ASN yang positif Corona menunjukan peningkatan yang sangat tinggi.

Taufik selaku Sekretaris Daerah (Sekda) Kolut saat dikonfirmasi membenarkan hal tersebut. Ia merinci dari ketiga dinas tersebut yakni Dinas Kesehatan sebanyak 20 orang, dinas Perkebunan dan Peternakan sebanyak 12 orang, serta satu orang dari BKPSDM.

“Sementara ini kami masih menunggu bapak Bupati Kolaka Utara untuk selanjutnya mengenai tentang pelayanan di tiga dinas tersebut. Namun rancangan sementara kami ini adalah mereka yang terpapar positif Covid-19 itu cukup bekerja dari rumah. Untuk ditiga kantor itu sementara waktu tetap pegawai akan ada namun akan dibatasi atau dikurangi,” terangnya. (2).

Terkini