oleh

Ratusan Mahasiswa Unusra Gelar Kkn Di Empat Kabupaten se-Sultra

-Kolaka Utara-1.288 dibaca

Reporter : Pendi

KOLAKA UTARA – Ratusan mahasiswa dan mahasiswi universitas nahdatul ulama Sulawesi tenggara (UNUSRA) menggelar kegiatan kuliyah kerja nyata (KKN) yang tersebar di empat kabupaten provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) tahun 2020.

Nasruddin Suyuti selaku rektor UNUSRA saat menyematkan tanda dan melepas peserta KKN, Senin 26 Oktober 2020, mengatakan pihaknya resmi melepas para mahasiswa dan mahasiswi untuk melakukan KKN di empat daerah

Ia menyebut, para mahasiswa itu akan menjalani KKN di Kota Kendari, Kabupaten Bombana, Kolaka Timur dan Kolaka Utara (Kolut). Giat rutinitas tahunan itu merupakan salah satu syarat bagi mahasiswa untuk menyelesaikan studi strata satu (S1).

“Jadi mahasiswa yang mengikuti KKN angkatan ketiga ini akan berada dilokasi selama 40 hari dan tetap akan memperhatikan protokol kesehatan selama berada dilokasi KKN masing-masing,” ucap Nasruddin Suyuti, Senin 26 Oktober 2020.

Sementara itu, Basman selaku Ketua Panitia KKN angkatan III UNUSRA menyebut secara keseluruhan mahasiswa yang mengikuti KKN, sebanyak 242 orang dari sembilan program studi (Prodi).

Mahdanur Basri selaku salah satu mahasiswa KKN UNUSRA menambahkan prioritas KKN nanti akan menjalin kerjasama dengan para kepala desa, tokoh pemuda dan stakeholder lainnya di lokasi KKN.

“Agar bagaimana tetap melaksanakan dan mematuhi protokol kesehatan dan mengerjakan program-program yang telah diarahkan oleh para dosen khususnya dosen pembimbing untuk mensinkronkan dengan apa yang menjadi program di desa. Kami akan musyawarakan ketika sudah berada dilapangan,” terangnya.

Untuk diketahui, pelepasan peserta KKN dilaksanakan di hotel utama dan dilepas oleh Rektor UNUSRA yang diterima langsung oleh Wakil Bupati Kolut, Abbas. (3).

Terkini