Ratusan Rumah Warga di Desa Lambai Disemprot Disinfektan

Reporter: Pendi

KOLUT – Pemerintah Desa Lambai, Kecamatan Lambai, Kabupaten Kolaka Utara (Kolut) melakukan penyemrotan disinfektan di rumah warga untuk memutus mata rantai penyebaran Corona.

Pemyemprotan ini dilakukan atas kerjasama Camat Lambai, anggota DPRD Kolut, Polsek Ranteangin, Koramil Lasusua, dan IMI Kolut.

Kepala Desa Lambai, Andi Baso Sapuang disinfektan yang disemprotkan sebanyak 1000 liter, campuran air dan obat yang ditampung dalam sembilan tangki penyemprot.

“Itu bisa menjangkau 500 rumah warga yang disemprot disinfektan hari ini, dan ini dilakukan atas kesadaran kita semua demi kemanusiaan,” jelas Andi Baso Sapuang. Sabtu 29 Maret 2020.

Menurutnya, hingga saat ini belum ada warga di desanya yang terindikasi atau berciri-ciri Orang Dalam Pantauan (OPD) maupun Pasien Dalam Pengawasan (PDP) virus Corona.

“Saya harap semoga saja tidak ada yang kena Corona sampai wabah ini berlalu,” harap Andi Baso Sapuang.

Sementara itu, anggota DPRD Kolut, Abu Muslim menuturkan, bahwa penyemprotan ini merupakan gagasan yang dilakukan Pemerintah Desa Lambai untuk menangkal Corona.

“Ini merupakan salah satu langkah yang tepat demi mencegah penyebaran wabah ini, ya harapan kita semua agar wabah ini segera berlalu,” singkatnya.

Iklan Pangdam Ucapan Selamat kepad Kapolda