Ribuan Pelanggan PLN di Kolut Dapat Kompensasi Pembayaran Listrik

Reporter Pendi

KOLUT – PT PLN Unit Layanan Pelanggan (ULP) Kolaka Utara (Kolut) memberikan kompensasi pembayaran  listrik bagi ribuan pelanggan listrik subsidi dengan daya 450 VA dan 900 VA yang ada di daerah tersebut.

Supervisor Transaksi Energi PLN ULP Kolaka Utara Rian Pratama menjelaskan, pelanggan yang diberi kompensasi yakni kategori bersubsidi pasca bayar sebanyak 1.418 pelanggan daya 450 VA, dan 2.508 pelanggan daya 900 VA.

Selain itu, juga sebanyak kategori subsidi prabayar dengan jumlah 1.403 pelanggan daya 450 VA, dan sebanyak 5.117 pelanggan daya 900 VA.

“Kompensasi terhitung mulai April, Mei dan Juni 2020, bagi pelanggan pascabayar atau pra bayar yang 450 VA langsung gratis, sedangkan 900 VA bersubsidi bayar 50 persen dari besaran pembayaran,” kata Rian Pratama Senin 6 April 2020.

Ia juga menjelaskan, masa darurat corona ini pihaknya juga memberikan kemudahan dalam layanan pelangan, yakni cukup dengan menelpon atau chat via WhatsApp ke nomor: 08122 123 123.

Selain itu, bisa juga diakses melalui website resmi di laman: www.pln.co.id, untuk mengkonfirmasi id guna mendapatkan token senilai pemakaian tertinggi dalam tiga bulan terakhir.

“Jadi ini hanya untuk listrik gratis yang tarif rumah tangga saja, bukan untuk tarif bisnis dan social,” tegas Rian Pratama.

Atas kebijakan kompensasi ini, salah seorang pelanggan PLN daya 900 VA di Kolut yang dikonfirmasi MEDIAKENDARI.com, Hendra menuturkan, jika dirinya dan warga berterimakasih atas kebijakan pemerintah ini.

“Ya kami sebagai masyarakat sangat berterima kasih kepada pemerintah karena telah memberikan keringanan bagi kami, sebelum ada kompensasi ini saya selalu membayar sebanyak Rp 87 ribu, jadi nanti yang saya akan bayar sekitar Rp 40 ribu,” tutupnya.

Iklan Pangdam Ucapan Selamat kepad Kapolda