oleh

Sapma PP Cabang Kolut Resmi Terbentuk

Reporter : Pendi

KOLUT – Organisasi siswa, pemuda, dan mahasiswa (Sapma) pemuda pancasila (PP) Kabupaten Kolaka Utara (Kolut) resmi terbentuk, melalui musyawarah cabang I yang digelar pekan kemarin.

Ketua Sapma PP Kolut, Syarif hidayatullah menjelaskan, kepengurusan organisasi yang dipimpinnya ini dilantik bertepatan pada peringatan hari sumpah pemuda.

Pengurus Sapma PP Cabang Kolut periode 2020-2022 dilantik dan dikukuhkan Ketua Bidang Organisasi dan Kaderisasi PP Sultra, Muhammad Djafar Boy, Rabu 28 Oktober 2020.

“Dengan hadirnya Sapma semoga dapat merekonstruksi ideologi Pancasila sebagai landasan perjuangan dalam berbangsa dan bernegara,” kata Syarif Hidayatullah.

Diungkapkannya, berkaitan dengan momen hari sumpah pemuda dirinya mengajak semua pemuda untuk bersatu dan berkolaborasi dalam mengawal pemerintahan.

“Sapma pemuda pancasila akan menjadi garda terdepan dalam memberikan kritikan yang sifatnya konstruktif,” ungkap Syarif Hidayatullah.

Sementara itu, mewakili bupati, Asisten I Pemda Kolut, Ashar usai melantik Sapma PP Kolut menuturkan, hadirnya Sapma PP di Kolut diharapkan dapat memberikan masukan untuk Pemda.

“Berikan masukan dan ide yang cemerlang kepada pemerintah daerah dalam rangka mewujudkan visi Kabupaten Kolut yang madani,” terang Ashar dalam sambutan pelantikan.

Pelantikan ini turut dihadiri pengurus himpunan mahasiswa Islam (HMI), Himpunan Pemuda Pelajar Mahasiswa Indonesia Kolaka Utara (Hipermaku), dan pemuda Muhammadiyah.

Terkini