Tingkatkan Layanan Kesehatan, 16 Puskesmas di Kolut Dibantu Motor Trail

Reporter : Pendi

KOLUT – Sebanyak 16 Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) di Kabuaten Kolaka Utara (Kolut) mendapatkan bantuan kendaraan operasional dari Pemerintah Daerah.

Bantuan berupa kendaraan roda dua jenis matic dan trail ini diserahkan Wakil Bupati Kolaka Utara (Kolut) H. Abbas, SE kepada para Kepala Puskesmas se-Kolut, Jumat 12 Juni 2020

Dalam sambutannya, Abbas menjelaskan, Sebanyak 45 kendaraan operasional yang diserahkan hari ini dengan rincian 40 jenis motor matic dan 5 jenis motor traiil dibeli bersumber dari dana alokasi khusus (DAK) tahun 2020.

“Ini merupakan program Dinas Kesehatan dalam rangka mengoptimalkan standar pelayanan minimal (SPM) pada sektor kesehatan masyarakat dengan tujuan agar petugas kesehatan dapat menjangkau dan mendatangi tiap rumah warga,” terang Abbad.

DIjelaskannya, demi terwujudnya masyarakat yang sehat membutuhkan perhatian Dinas Kesehatan melalui petugas kesehatan yang nantinya mengunjungi masyarakat.

“Makanya mereka juga perlu disuplay kendaraan agar dengan mudah dalam melaksanakan tugasnya. Kendaraan jenis motor traiil ini untuk digunakan didaerah pengunungan yang agak sulit dijangkau dengan kendaraan lain seperti motor matic ini,” ujarnya.

Dirinya berharap, atas dukungan operasional dengan kendaraan roda dua tersebut hal itu bisa memaksimalkan peran perugas kesehatan sehingga berdampak pada peningkatan kualitas kesehatan masyarakat.

“Semoga dengan difasilitasinya kendaraan operasional ini para petugas kesehatan akan senantiasa maksimal dalam meningkatkan kesehatan para masyarakat kita,” tegasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kolut, Irham, SKM menuturkan, pengadaan motor tersebut diperuntukan bagi tiap Puskesmas untuk mempermudah pelayanan terhadap masyarkat.

Selain petugas kesehatan di Puskesmas dan bidang farmasi di Dinas Kesehatan juga mendapatkan kendaraan operasional. Tiap kepala Puskesmas mendapatkan kendaraan untuk memudahkan memantau diwilayah kerjanya,” pungkasnya.

Iklan dalam Berita Ana Wonua Distributor Oli Total