oleh

TMMD Berakhir, 200 Personil TNI Tinggalkan Kolut

Reporter : Pendi

KOLUT – Program Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) tahun 2020 yang digelar Komando Daerah Militer (Kodim) 1412 Kolaka di Kabupaten Kolaka Utara (Kolut) resmi ditutup.

Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) TMMD Kolut Letkol Kav Amran Wahid mengatakan, karena adanya wabah Covid-19 agenda penutupan TMMD dilakukan dengan upacara resmi kemiliteran.

“Penutupan kegiatan ini dilakukan seperti biasanya, namun karena sesuatu hal akibat pandemi Covid-19, maka kegiatan penutupan ini dilaksanakan dengan cara sederhana,” kata Letkol Kav Amran Wahid.

Ia juga melaporkan jika 200 personel TNI yang diterjunkan dalam agenda TMMD ini seluruhnya dalam kondisi sehat dan tidak ada yang sakit, maupun mengalami kecelakaan kerja.

“Selama sebulan kegiatan TMMD dilaksanakan telah melibatkan banyak unsur baik dari pihak Kepolisian, Lembaga Kepemudaan, maupun masyarakat,” kata Letkol Kav Amran Wahid.

Dipaparkanya juga, sejumlah program TMMD juga telah dilaksanakan sesuai target yang ditentukan, Pertama, pembukaan jalan penghubung Desa Pitulua ke Desa Rantelimbong, Kedua pemasangan pipa dan pembangunan bak air Desa Kamisi.

“Ketiga, pembangunan persiapan Markas Yonif 723 di Desa Lawaki Kecamatan Tolala, semoga apa yang kami kerjakan dapat dimanfaatkan masyarakat khususnya warga disekitar tempat kegiatan,” terangnya.

Ia juga berterimakasih atas dukungan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Kolut yang membantu pelaksanaan TMMD selama sejak dimulai pada 16 Maret 2020 lalu.

“Sehingga seluruh kegiatan yang direncanakan dalam agenda TMMD ini dapat terlaksana dan menuai hasil yang maksimal,” pungkasnya.

Terkini