TMMD Kolut Genjot Progres Jalan Penghubung Desa

Reporter : Pendi

KOLUT – Pembangunan jalan yang menghubungkan Desa Pitulua dan Desa Rantelimbong di Kecamatan Lasusua Kabupaten Kolaka Utara (Kolut) terus digenjot, agar bisa tuntas sesuai target.

Hal itu sesuai peninjauan Komandan Satuan Tugas Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) Kolut, Letkol Kav Amran Wahid saat meninjau proses pemotongan bukit untuk jalan tersebut, Senin 6 April 2020

“Pembukaan jalan penghubung dua desa sudah memasuki minggu keempat dan tidak lama lagi akan selesai. Jalan yang dibangun sepanjang satu setengah kilometer, dan sekitar empat ratus meter di bukti akan dicuting agar tidak terlalu tinggi,” kata Letkol Kav Amran Wahid.

Ia menjelaskan, dalam rangkaian program TMMD, pihaknya tidak hanya membangun jalan, tapi juga memiliki agenda prioritas seperti pembuatan markas yonif 723 di Desa Lawaki, Kecamatan Tolala.

“Dengan berakhirnya kegiatan TMMD nanti ini pada 14 April 2020 agar jalan ini sudah bisa dilalui kendaraan umum,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala seksi perencanaan jalan dan jembatan Dinas PUPR Kolut, Syahrullah mengatakan, untuk membangun jalan ini pihaknya mengerahkan sejumlah alat berat.

“Beberapa alat berat yang diturunkan ada tiga unit Buldozer,dua unit breaker,tujuh unit excavator,DT 10 Roda dua unit,dan 6 Roda delapan unit,” jelas Syahrullah. /B

Iklan Pangdam Ucapan Selamat kepad Kapolda