Truk Pemuat Sayur asal Sulsel Terbalik di Kolut

Reporter : Pendi

KOLUT – Sebuah truk pemuat sayur mayur dari Kabupaten Enrekang Sulawesi Selatan yang hendak menuju Kota Kendari terbalik di jalan trans Sulawesi, Minggu 07 Mei 2020.

Dalam peristiwa yang terjadi di Desa Latawaro, Kecamatan Lambai, Kabupaten Kolaka Utara truk bernomor polisi DD 8603 KH itu nampak terguling di sisi kanan jalan.

Sopir truk, Samsu Alam menjelaskan, truk yang dikendarainya terbalik karena terlalu mengambil haluan ke kanan untuk menghindari truk besar yang mogok pas ditengah jalan.

“Saya lewat agak dipinggir truk, begitu saya menurun ban mobil saya terpeleset sehingga rem tidak bisa menahannya sehingga terbalik. Jalan juga agak licin karena hujan masih rintik-rintik,” kata Samsu.

Sementara itu, rekan sopir truk yang naas tersebut, Iskar menjelaskan, bahwa peristiwa kecelelanaan yang dialaminya terjadi ekitar pukul 13.00 Wita.

Untuk mengevakuasi muatan mobil tersebut, mereka telah memanggil truk pengangkut dari Kota Kendari untuk melakukan bongkar dan transfer muatann untuk diteruskan di Kendari

“Akbiat kecelakaan ini, kerugiannya kurang lebih Rp 50 juta,” ungkap Iskar.

Dari pantauan di lokasi kecelakaan, akibat posisi mobil yang berada di sisi jalan membuat belasan truk besar bermuatan berat tidak bisa lewat. Namun untuk kendaraan lainnya, arus lalu lintas masih lancar.

Iklan dalam Berita Ana Wonua Distributor Oli Total