Wabup Kolut Lakukan Sidak, Ini Hasilnya

LASUSUA  – Wakil bupati Kolaka Utara ( Kolut ) Provinsi Sulawesi Tenggara dan Kepala Inspektorat, melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) kepada Pegawai Negeri Sipil (PNS) dilingkup Pemerintah Daerah Kabupaten Kolaka Utara.

Dalam Sidak di beberapa kantor yang dipimpin oleh mantan anggota DPRD Kolut itu, melakukan pengumpulan absen daftar hadir.

Wakil Bupati Kolaka Utara,  H Abbas  mengatakan, dalam sidak di tahun ini, ada peningkatan bagi PNS berkantor seusai libur Idul Fitri di banding tahun sebelumnya.

“Alhamdulillah, rata-rata kantor kami masuki hampir semua PNS hadir, adapun ada beberapa PNS tidak berkantor hari ini di karenakan ada alasan yang masuk akal yaitu ada yang berduka atau sakit, tetapi secara pribadi saya bandingkan di tahun sebelumnya ada peningkatan bagi PNS untuk berkantor di  hari pertama ini,” ujar Abbas kepada Mediakendari.com, di sela – sela sidak, kamis, (21/6/2018).

Di hari pertama bagi PNS berkantor hari ini, kata Wabup, di sampaikan semua PNS untuk memprioritaskan  pelayanan kepada masyarakat yang utama.

“Kita libur selama sepuluh hari itu, pelayanan kepada masyarakat tidak terpenuhi makanya hari kita utamakan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat,”tambahnya.

Lanjut Abbas, bagi PNS yang tidak berkantor hari ini, tanpa keterangan  yang  jelas, pihak pemerintah daerah akan memanggil dan akan memberikan sangsi.

“Semua kantor saya masuki dan mengambil absen, bagi PNS yang tidak hadir tampa kejelasan yang jelas, saya akan tegur atau minimal penundaan kenakaikan pangkat, apalagi untuk menduduki jabatan yang strategis itu akan menjadi bahan pertimbangan buat saya,”tegasnya.

Reporter : Bahar
Editor : Hendriansyah

Iklan dalam Berita Ana Wonua Distributor Oli Total