Warga di Dua Kecamatan Disalurkan Zakat ASN dan Jamaah Haji Kolut

Reporter: Pendi

KOLUT – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kolaka Utara (Kolut) menyalurkan zakat kepada warga di dua kecamatan yakni Pakue Tengah dan Pakue Utara, Rabu 13 Mei 2020.

Zakat yang diserahkan tersebut merupakan zakat profesi dari potongan penghasilan Aparatur Sipil Negara (ASN) dan zakat jamaah haji yang dikumpulkan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kolut selama setahun.

Bupati Kolut Nur Rahman Umar menyerahkan, zakat tersebut secara simbolis kepada kedua camat, untuk selanjutnya diserahkan ketiap kepala desa guna disalurkan ke warga.

“Keseluruhan warga yang disantuni zakat pada Ramadan tahun ini di dua kecamatan sebanyak 704. Untuk Pakue Tengah 370 orang di 10 Desa dan di Pakue Utara 334 Orang di Sembilan Desa,” kata Nur Rahman.

Ia juga menegaskan para kepala desa agar menyerahkan zakat tersebut ke warga yang membutuhkan dan tidak menyerahkan zakat untuk warga yang sudah mendapatkan bantuan lain.

Sementara itu, Wakil Ketua II Bidang Pendistribusian Zakat Baznas Kolut, Mustamin D, mengatakan bahwa tiap warga mendapatkan santunan zakat sebanyak Rp. 300 ribu per orang.

Iklan dalam Berita Ana Wonua Distributor Oli Total